PENIPUAN PT. HADENA INDONESIA, PENGELEMAN TEH CELUP!!!!!!!

Standar

saya baru saja mengalami kekecewaan dan penyesalan atas kelalain saya.
beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah lowongan kerja di sebuah koran s*l*p*s dengan atas nama BENY ASHAD, yang menulis menawarkan pekerjaan ngelem benang teh rosela dirumah, dengan upah 70,000 perpak isi 200 benang, kalau berminat maka silahkan datang ke PT. HADENA INDONESIA, Alamatnya di  RUKO TIMUR PMI SURAKARTA DIDEPAN RS. MOEWARDI,.
Saya tertarik untuk datang ke tempat itu, sesampainya di sana saya di sambut oleh bagian penerima yaitu seorang laki-laki muddaa dengan pakaian berkemja dan berdasi rapi, awalnya dia bertanya saya mendapatkan informasi lowongan ini dari siapa, sayapun menjawab dari koran atas nama BENY ASHAD/ABI, kemudian dia mulai mencatat dan menjelaskan pada saya langkah-langkah yg harus saya jalani setelah sampai disana, jika saya berminat saya harus membayar 5000 untuk komisi si penyebar iklan di koran dan untuk wawancara diruangan sebelah, setelah saya membayar saya disuruh menunggu sebentar dan beberapa saat kemudian saya dipanggil dengan kedok WAWANCARA, saya pikir wawancara yang dimaksud adalah wawancara seperti sewajarnya dikantor-kantor pencari kerja lain yang ada sesi tanya jawabnya, namun ternyata itu adalah sebuah kamuflaase agar orang” tidak curiga, setelah saya masuk kedalam ruangan di lantai 1 itu ada 2 meja dengan 2 pegawai laki”, saya dipersilahkan duduk, dan mulailah salah satu laki” itu menenrangkan pada saya bagaimana sistem kerjanya, awalnya memang dia menerangkan bagaimana cara mengelem benang tehnya, tapi setelah itu dia mulai menerangkan tentang brosur, iklan, komisi dll yang sebelumnya kita harus membayar ke anggotaan sebesar 250,000, mendapatkan kartu anggota dan 1 pak perangkat kertas gantungan teh dan benang yang akan di lem untuk dibawa pulang dikerjakan di rumah, kenapa hanya 1 pak dengan alasan percobaan dulu, kata pihak PT. HDN Indonesia, kalau hasilnya bagus, maka bisa mengambil lagi 5 pak tiap hari pada hari berikutnya dan seterusnya. tanpa pikir panjang akhirnya saya mendaftar dan membayar 250,000.- utk keanggotaan,
sesampainya dirumah saya langsung kerjakan ngelem benang dan selesai dalam waktu 1,5 jam, 2 hari kemudian saya antarkan hasil ngelem benang tersebut dan di bayar 70,000 oleh Pihak keuangan PT. HDN Indonesia, setelah menerima uang 70,000, saya mendapatkan penjelasan presentasi rinci dari Pihak keuangan yang membayar ke saya di lantai atas, kalau saya mau mendapatkan 5 box, maka harus merekrut 5 orang dulu, kalau 10 pak harus 10 yang di rekrut, kalau tidak ada yang di rekrut, maka tidak bisa mengambil pengeleman benang teh rosela lagi.
Ternyata yang di jelaskan oleh bagian keuangan di lantai 1 (atas) sangat berbeda dengan waktu pertama saya datang diterima oleh Pihak di lantai bawah. semua yang di sampaikan di lantai bawah manis sekali, ternyata itu hanya jebakan saja, yang penting daftar dan bayar ke anggotaan 250,000, masalah penjelasan rinci nanti setelah jadi anggota, yang penting uang masuk dulu, setelah mendapat penjelasan langsung kecewa.

Jangan sampai ada sahabat yang terkena jabakan tersebut dan hati-hati.

Semoga Informasi ini bermanfaat untuk Sahabat semua.

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

